Tipe mahasiswa-mahasiswi indonesia

Tipe-tipe mahasiswa saat melihat, membaca dan mendengar info bahwa :
.
.
.


.
.
.
"Nilai mata kuliah A,B,C sudah keluar gaes"
1. Mahasiswa perfectionist
👦 : "Yah kok cuman dapet nilai C. Semester besok harus ngulang nih. Memperjelek feed KHS saja. Padahal Feed Instagram udah rapi".
-----
Definisi : Biasanya mahasiswa seperti ini sangat menginginkan nilai homogen yang variasinya mendekati 0 dimana nilai harus berkisar antara A dan B saja. Tingkat kesempurnaannya harus mendekati 100% meski usaha dan doa harus lebih ditingkatkan di semester selanjutnya a.k.a mengulang lagi.
2. Mahasiswa Visioner
👧 : "Gak papa deh dapet C. Toh juga besok melamar kerja, nilai hanya mengantarkan hingga didepan meja saja. Yang penting itu pengalaman. Lagian saya juga mau jadi pengusaha bukan karyawan."
-----
Definisi : Mahasiswa seperti ini biasanya tidak terlalu mementingkan nilai yang ia dapat. Setidaknya ia tidak perlu mengulang. Nilai pas-pasan sudah cukup karena bagi dia, nilai hanya sebuah tulisan diatas kertas. Dia percaya bahwa yang menentukan masa depan adalah pengalaman dan jaringan.
3. Mahasiswa Agamis
💁: "Alhamdulillah dapet nilai segini. Setidaknya aku lebih beruntung dari teman-teman ku yang lain. Semester depan harus lebih baik lagi. Bismillah"
-----
Definisi : Mahasiswa seperti ini biasanya sangat mensyukuri berapapun rezeki yang diberikan oleh Allah atas nilainya. Karena ia percaya bahwa rencana Allah lebih indah dari yang ia bayangkan. Yang penting selanjutnya harus lebih baik dalam usaha maupun doa.
Baca Juga Artikel Berikut :



4. Mahasiswa curigaan
👨: "Yah kok dia dapet A, aku dapet C. Padahal kemarin aku yang ngajarin dia. Dan sebelumnya aku nanya, katanya dia belum belajar. Ckptw aja".
-----
Definisi : Mahasiswa seperti ini biasanya akan membanding-bandingkan nilai yang ia dapat dengan orang yang ia ajarin. Ketika nilainya lebih rendah, ia biasanya curiga dan muncul rasa ketidakpercayaan lagi dikemudian hari. Tapi jika nilainya lebih besar, maka ia akan tersenyum manis.
5. Mahasiswa selow aee
👶: "Wkwkwkwkwk dapet E. Wkwkwk dapet D. Santaaiiii. Masih bisa ngulaangg. Selow aee. Hidup kok dibikin pusing."
-----
Definisi : Mahasiswa seperti ini biasanya berapapun yang ia dapat, akan selalu terpancar senyum dan kebahagiaan di wajahnya. Melupakan nilai dengan mudahnya. Yang penting masih bisa ngulang dan masih bisa ngopi atau main ML. Hidup gausa dibawa pusing.
6. Mahasiswa @#$*/?!=€¥&%√
👱: "IPK ku turun dari 4 ke 3.9  aku harus gimana nih. Padahal aku udah belajar mati-matian. Tugas selalu buat. Presentasi selalu maju. Kok bisa sih. Pasti ada yang salah dari dosennya. Ini gak adil. Gak mood makan dan tidur kepikiran terus."
-----
Definisi : Tidak bisa dijelaskan. Jelasin sendiri aja. Yang jelas tipe ini selalu muncul.
7. Mahasiswa apes
👳 : "What the ... Kemarin dapet D. Sekarang ngulang malah dapet E."
-----
Definisi : Mahasiswa ini biasanya mahasiswa yang diawal semester semangat untuk mengulang. Udah semester 7, ngulang mata kuliah semester 1 bareng Maba, masuk jam 7 pagi di hari senin. Dan hasil akhirnya tetap sama. Butuh tingkat kesabaran dan keikhlasan yang sangat tinggi saat ini terjadi.
NB : Dan beberapa diantara kita ada yang perpaduan diantara tipe-tipe tersebut

0 Comments

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon