5 Beasiswa Untuk Setingkat SMA

Assalamualaikum wr.wb

Menuntut ilmu di perguruan tinggi hampir menjadi dambaan semua orang,tapi dibalik itu semua ada masalah yang dihadapi oleh kebanyakkan orang juga yaitu Biaya pendidikan, Untuk itu Pemerintah dalam menjamin pendidikan bagi tiap-tiap anak bangsa terpenuhi mereka menyiapkan bantuan bernama BEASISWA.


Tetapi tidak sembarang pelajar bisa mendapatkan beasiswa itu,Pasti ada ketentuan bagi tiap individu untuk mendapatkan beasiswa tersebut salah satunya adalah berprestasi,Nah selain beasiswa Bidikmisi yang sudah kita ketahui bersama ada beasiswa lain yang perlu kita perjuangkan,Apa saja itu. Cekkidot...

Berikut Daftar- Daftar Beasiswa Tersebut :

1. Beasiswa Bidikmisi

Program beasiswa ini diselenggarakan Pemerintah setiap tahunya,Program ini pada mulanya ditujukan untuk pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu yang berminat untuk melanjutkan pendidikan S1 di PTN. Kuota Beasiswa bidikmisi biasanya diatas 60 ribu setiap tahunya.Beasiswa bidikmisi meliputi Biaya kuliah,Biaya hidup dan biaya Studi lainnya

2.Beasiswa BCA Finance

Perusahaan BCA setiap tahunya pasti memberikan beasiswa bagi puluhan hingga ratusan siswa berprestasi diindonesia,Beasiswa ini akan menanggung beban biaya kuliahmu selama 8(delapan) semester,dan mungkin saja kamu setelah lulus bisa menjadi pegawai dari perusahaan ini. Kurang Kece apa lagi coba ???

3.Beasiswa BUTIK CIMB NIAGA


Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa aktif di S1 paling singkat selama 6 Bulan,Beasiswa ini adalah hasil kerjasama antara CIMB Niaga dan Kemendikbud,Pada periode tahun sebelumnya beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa sebanyak 20 mahasiswa yang meliputi Biaya pendidikan,Subsidi Modal Usaha.Beasiswa tersebut diberikan selama 2 tahun.
Mantap juga Ya gengss!!!

4.Beasiswa S1 Etos

Beasiswa ini sama seperti beasiswa Sebelumnya,Ditujukan bagi lulusan SLTA yang akan melanjutkan pendidikan keS1 tetapi melalu jalur SBMPTN,SNMPTN dan UM.
Beasiswa ini akan menanggung biaya kuliahmu selama 4 tahun atau 8 semester, Selain itu beasiswa yang dibawah naungan Dompet Dhuafa ini akan memberikan kamu  Uang saku,Biaya Asrama 3 tahun,Bantuan biaya Skripsi,Pembinaan Pasca sarjana(S2) serta bonus lainya adalah Pembuatan pasport dan beasiswa ini juga mendukung prestasi didalam maupun diluar negeri

5.Beasiswa Orbit Ainun Habibie

Beasiswa ini datang dari yayasan Amal abadi,beasiswa ini adalah bentuk nyata dari komitmen dari Ibu Hasri Ainun Habibie terhadam masa depan SDM(sumber daya manusia) Negara indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar bagi kemajuan negara,Namun terkendala biaya atau masalah ekonomi keluarga.Beasiswa ini terdiri dari tiga macam yaitu Beasiswa Reguler,Ultima dan Beasiswa Unggulan.


Terimakasih semuanya.semoga sukses selalu..
Wassalamuaikum wr.wb

2 Comments

Mantap informasi nya gan

untuk syarat2 nya apa saja om kalau mau daftar om.... bales dong.. trimakasih

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon